Engaging Patient for Patient Safety Patient Safety Day 2023

Foto Page Detail

Patient safety adalah upaya untuk mencegah dan mengurangi risiko, kesalahan, dan bahaya yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan yang dapat menyebabkan cedera atau kematian pada pasien. Patient safety merupakan salah satu aspek penting dalam pelayanan kesehatan yang harus diperhatikan oleh semua pihak, termasuk rumah sakit, tenaga kesehatan, pasien, dan keluarga pasien.

Charitas Group mengadakan suatu kegiatan dalam rangka hari pasien sedunia dengan tema “Engaging Patient for Patient Safety”. Dihadiri oleh Narasumber dari Kementrian Kesehatan RI yaitu, Ibu dr. Arjaty W. Daud, MARS, FISQua, CERG, QRGP,QRMA,CGRCP. Kemudian ditemani dua Moderator dari Charitas Group yaitu, dr. Opel Berlin dan apt. Oswin Surya Agung, S. Farm. Seminar Patient Safety ini diadakan oleh Divisi Mutu Charitas Group. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Karyawan dari Charitas Group memiliki ilmu yang dapat diterapkan pada Rumah Sakit masing-masing. Kegiatan ini dimulai dengan kata sambutan dari Yayasan Rumah Sakit Charitas yaitu,  Suster M. Paskalia FCH, kemudian dilanjutkan dengan materi Seminar tentang Keselamatan Pasien, dengan judul Pelaporan Insiden Keselamatan Pasien di Rumah Sakit, Keterlibatan Pasien dalam Patient Experience, Human Factor dalam Patient Centered Care dan Rute Cause Analysis (RCA). Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Charitas Hospital Palembang Lantai 8.

Kemudian setelah mendengarkan seminar dari Ibu dr. Arjaty W. Daud, MARS, FISQua, CERG, QRGP,QRMA,CGRCP, Charitas Group memberikan Anugerah Penghargaan bagi pemenang pada Lomba Tiktok Charitas Group bertemakan Patient Safety.

Berikut pemenang lomba Tiktok untuk karyawan Charitas Group :

Juara 1 : Charitas Hospital Belitang - Komite PPI, Mobile Care, SPMC
Juara 2 : Charitas Hospital Palembang - General ICU
Juara 3 : Charitas Hospital Palembang - Pav.Teresia
Harapan 1 : Charitas Hospital Palembang - Farmasi Klinik
Harapan 2 : Charitas Hospital Kenten - Antonius padua
Harapan 3 : Charitas Hospital Klepu - IGD, Rawat Inap, Laboratorium
Terlucu : Charitas Hospital Palembang - HUMAS
Favorit : Charitas Hospital Palembang - General ICU


Kembali
Charitas Mobile Care